Minggu, 16 Maret 2014

Ketan bakar sederhana ala Ma Ati

Bismilah.....................................................

"Si abahnya sudah ga ada asep.."..begitu ma Ati menjawab pertanyaan saya waktu menanyakan suaminya yang  selalu bareng jualan ketan bakar dan sate maranggi di dekat masjid agung Sagalaherang Subang.
tangan tahan panas Ma Ati membolak balik ketan bakar
yups.....kali Ts menulis tentang Ma Ati pejual ketan bakar dan sate maranggi.
jawaban ma Ati tadi menandakan bahwa suaminya sudah ga ada alias sudah meninggal.dan sekarang beliau menjajakan dagangannya di bantu oleh anak laki2 nya.
menu andalan Sate maranggi sama Ketan bakar
lokasi dagangan ma Ati ini ada di jalur wanayasa-Jalan Cagak Subang,atau tepatnya ada di depan Masjid Agung Sagalaherang Subang.
koordinat lokasi yang di maksud ada di             -6.669808,107.638707

depan Masjid Agung Sagalaherang Subang
Memulai usaha 20 tahun yang lalu bersama suaminya disini.
untuk rasa sate marangginya menurut ts rasanya biasa saja.tapi untuk ketan bakar dan bumbu oncom nya ini yang luar biasa maknyoss enak.
ketan bakarnya pleus sambal oncom....maknyoss
sewaktu waktu ts mudik ke kampung halaman di Ciamis dengan memakai roda dua ini dan melalui rute purwakarta-wanayasa-sumedang-ciamis pasti saja mampr ke warung ma Ati ini.
ketan bakar seharga 3000 rupiah per biji dan 1500 rupiah pertusuk sate maranggi cukup murmer untuk ukuran masyarakat di daerah ini.
biker ekonomis mampirnya disini ...hehe
para Rider dari Karawang,Bekasi Dan Jakarta mampirnya pasti sewaktu pulang dari Gunung Tangkuban Perahu dan Pemandian Air Panas Sari ater.


so...akang Teteh silahkan mampir kesini...........

CAG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar