Kamis, 17 Juli 2014

### Berbagi rasa di Cisoka

Sayup terdengar suara takmir mesjid satu-satunya di Cisoka, membangunkan untuk warga untuk santap sahur. sebagian rekan sudah bangun untuk sahur, sebagian lagi masih terlelap. Menu sederhana sahur kaal itu yakni Mie rebus saja. Makanan yang hampir tiap perjalanan rider pasti menemuinya karena praktis sekali.

Setelah shalat Subuh beres beres buat persiapan pulang. Saya dan rekan Purwakarta untuk kembali balik kanan menuju kota Sumedang, sedang mang Dedi dan rekan Bandung meneruskan jalurnya menyisir gunung Kareumbi yang tembus ke Limbangan ,Garut.
Courtesy by Widyawardana Adiprawita
Saya menduga pasti rekan Bandung akan banyak bercerita setelahnya karena akan melewati trek jahanam lepas Cisoka menuju Garut. Dan benar saja setelah satu hari setelahnya, ada cerita seru perjalanannya.Tanjakan Laknat namanya ,Om doni yang menamakannya. Tanjakan terakhir yang sangat sulit dilewati oleh motor biasa (bukan Spesialisasinya) yang sebagian rider jatuh. Begitupun saya dan rekan Purwakarta waktu bulan Mei lalu melewati jalur ini.
Kami berempat sama Asep kembali menuju kota Sumedang. Khawatir tidak bisa naik Kanjen Ultima saya jadi pertimbangan untuk balik kanan. Kopling yang sering selip tentu menyulitkan nanti sewaktu melibas tanjakan Laknat tersebut. Asep menjadi leader di depan. Perlahan saja melewati setiap turunan berbatu yang seidkit curam.
mampir dulu di curug Gorobog untuk Mandi dan mneyegarkan badan. Nampak gerbang loket belum dibuka.Melipir saja melewati sisian pagar di sela-sela pohon pinus untuk masuk ke lokasi. Berjalan seratus meter menuju curug. Lokasi sudah terkelola dengan baik. Shelter, Mushola, dan warung makanan sudah tersedia disini. Jalan tanah yang sudah di babat rumputnya nampak bersih sekali. Mungkin, menjelang libur lebaran tempat ini bersiap manyambut para pengunjung.



Curug Gorobog ini berada di wilayah desa Citengah,kecamatan Sumedang Selatan,kabupaten Sumedang.
Jarak dari kota Sumedang sekitar dua belas kilometer dengan kondisi jalan yang baik.
koordinat   -6.16543,107.936153

Dua jam kami bermain di curug ini. Setelah itu lanjut menuju kota dan akhirnya pulang kandang ke Purwakarta.

CIsoka, suatu saat pasti kami akan kembali.

CAG

Tidak ada komentar:

Posting Komentar