Jumat, 25 April 2014

Bikerberque Karang Tawulan II

Kisah sebelumnya Klik Disini 

Puas diri menikmati takjub hasil rancangan manusia akan kemampuannya membikin terowongan dan jembatan, lanjut lagi menuju ke pantai Karang nini yang berjarak seperokokan dari tempat tadi.
Bayar tiket masuk Rp.10.000 untuk orang dan motor.Menyusuri jalanan kelak kelok di perbukitan menuju tempat landai di bawah.Kanan kiri hutan jati milik perhutani di selingi kebun penduduk setempat.
Kurang lebih 2 km menyusuri sampailah di parkiran.Sedikit berjalan kaki menuju bukit yang menjorok ke laut, ada 3 gazebo buat istirahat sambil mata memandang ke arah timur pantai.
S 7.68198       E 108.72999
ke arah timur langsung berbatas pantai Karapyak
Matahari dan tergelincir ke arah barat, lanjut menuju Cijulang pangandaran.Libur panjang akhir pekan membuat suasana jalan sedikit ramai terutama yang akan berkunjung ke pantai Pananjung.
Pangandaran lewat, Gren kenyon lewat ,Batu karas lewa saja.Tujuan kali ini memang menuju Karang Tawulan dan menemukan setidaknya Pantai baru yang belum ter jamah.
Makan siang selepas Batu karas.Melipir di dusun legok untuk ambil kiri menuju pantai.Dapat satu yakni Pantai legok Jawa,pantai landai yang luas ,cocok buat kegiatan outbond dan festival layangan.
panati secara administrasi masuk ke desa Legok Jawa kecamatan Cimerak kabupaten pangandaran.
S 7.81199         E 108.4503

Tak banyak kegiatan disini selain foto foto dokumentasi.Selain pantai terbuka juga di antara kebun kebun penduduk yang ada di pinggir pantai serta cuaca panas jam satu siang lebih.
Mampir sebentar ke saudaranya Iwan suwandi dan di suguhi air kelapa muda yang segar, sungguh tepat sekali buat suasana saat itu.
sedikit tanya tanya pada penduduk setempat tentang jarak ke Karang Tawulan dan dapat keterangan sekitar  dua belas kilometer lagi........asyiikkkk.......
Numpang mandi, numpang solat ashar di kediaman kang Acong saudaranya Iwan suwandi......di kasih kayu bakar pula seikat untuk membuat api unggun nanti malam.....alhamdulilah......
Jam lima sore lanjut menuju karang Tawulan ......tak sampai 20 menit sudah sampai di lokasi , dan langsung saja diriin tenda.

Sayang sekali suasan sore itu sedikit mendung, jadi ga bisa lihat Sunset di pantai ini.Bebenah tenda, ijin ke pa Oting selaku orang yang menunggui ( ambil buka warung ...dia...) untuk ijin bermalam disini.
buak perbekalan dan minuman, dan masak tradisional dimasa darurat yaitu Mie rebus dan Kopi Susu siap saji.

Api unggun untuk mengusir nyamuk serta menghindari binatang buas
 Tak banyak cakap waktu itu, selain badan dan lelah di mungkinkan tidur secepat mungkin untuk mengarungi panjang esok paginya.biar segarrrr....................dan Fit skala penuh.

Suasana malam
#Sambungannya Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar