Sabtu, 17 Mei 2014

Lingkar utara Majalengka

Bismilah......................................

Alternatif atau cadangan terkadang di perlukan bila yang utama mengalami hambatan. Itu bisa berupa jalan, Pengobatan atau rencana dan yang lainnya.
Disini akan membahas jalan alternatif yang berada di kabupaten Majalengka. Jauh ya...?,,  so......bagikanlah pengetahuanmu biar bermamfaat, walaupun hanya setai kuku.

Lingkar Utara Majalengka ini membentang mulai dari Panyingkiran sampai di wilayah kecamatan Cigasong, tepat berada di sebrang Polsek Cigasong.
Jalan ini berada di sisi utara kota Majalengka. Membentang kurang lebih sekitar tujuh kilometer.
Rupanya jalur ini belum di pergunakan secara resmi, itu terlihat dengan tidak adanya plang penunjuk arah.
Pintu masuk di Panyingkiran
Jalan menanjak landai ketika mulai memasukinya dari arah Kadipaten. Kanan kiri jalan di hiasi pohon jati dan sebagian rumpun rumpun Bambu. Jalan selebar kurang lebih delapan meter ini masih sepi akan aktififtas lalu lintas, bertemu sesekali dengan pengendara motor dan mobil. Disini Andia (nama motor saya ) leluasa saya tarik gasnya lebih dalam.
Mejeng mumpung sepi
Jalan ini di gunakan bila ada kemacetan di dalam Kota Majalengka, baik berupa stuknya lalu lintas, atau di gunakan acara kenegaraan serta kesenian rakyat.
Indah sekali
Berakhir di kecamatan Cigasong ,tepatnya di depan polsek Cigasong. Ke kiri menuju arah Jatiwangi langsung bisa ke Cirebon,ke kanan mengarah ke Sukahaji atau Cikijing, Kuningan dan Sumber.

CAG


Tidak ada komentar:

Posting Komentar